Baca Selanjutnya Di: http://entry44.blogspot.com/2010/04/cara-membuat-link-berkedip-saat-kursor.html#ixzz18AIk73x3

<script src="http://denisahlan.netau.net/bintang.merah.js" type="text/javascript"></script>

3 komentar:

IWAN DOGIEL mengatakan...

Dan bagi Anda yang saat ini belum memiliki blog, sudah saatnya Anda memiliki dan membuat sebuah blog, baik blog yang hanya dipergunakan sebagai website pribadi sampai membuat blog sebagai website bisnis.

Sebelum membuat sebuah blog, Anda bisa menentukan terlebih dahulu, Anda ingin membuat blog menggunakan layanan gratis atau menginstallnya pada domain dan hosting sendiri, yang masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya.

Pilihannya adalah:

1. Anda membuat blog pada layanan gratis.

2. Anda membuat blog dengan domain dan hosting sendiri.

Bila Anda memutuskan membuat blog pada layanan yang gratis, pilihan terbaik adalah dengan membuat blog di blogger.com sedangkan bila membuat blog dengan domain dan hosting sendiri, Anda bisa menggunakan software blog wordpress.

Mengapa bila membuat blog pada layanan yang gratis, pilihannya jatuh ke blogger.com? Hal ini dikarenakan blogger.com dimiliki oleh Google.com, sehingga proses pengindexan blog di blogger.com lebih baik dan bisa mendatangkan traffic (kunjungan) dari search engine Google.com.

Malahan sering kali posisi blog yang menggunakan layanan blogger.com bisa menempati posisi lebih tinggi dibandingkan dengan posisi sebuah website biasa dengan domain dan hosting sendiri. Kekurangannya bila Anda membuat blog diblogger.com, Anda akan mendapatkan alamat website seperti domainanda.blogspot.com, memang alamat blog Anda akan menjadi lebih panjang.

Tetapi bila Anda mau mengeluarkan uang untuk pembelian domain dan hosting, Anda bisa menggunakan software blog wordpress yang bisa diinstall pada web hosting Anda sehingga Anda akan memiliki alamat website domainanda.com, lebih simpel. Dan blog wordpress menyediakan template tampilan website yang lebih menarik.

Proses pemilihan ini lebih dipengaruhi tujuan Anda membuat blog, bila hanya untuk berexpressi diri saja, Anda bisa menggunakan blog gratis di blogger.com, tetapi bila Anda ingin serius untuk membangun bisnis melalui blog dan membangun branding diri Anda, saya sarankan Anda membeli domain dan hosting, dan menginstall blog wordpress pada web hosting Anda.

Jadi kesimpulannya adalah
cara membuat blog Bila Menggunakan Blog pada layanan yang gratis, Anda pilih membuat blog di blooger.com
belajar wordpress Bila Menggunakan Domain dan Hosting sendiri, Anda pilih membuat blog menggunakan software blog wordpress

Pada tahap ini, putuskanlah Anda ingin membuat blog yang mana.


II. Panduan Membuat Blog...



II.1 Belajar Membuat Blog / Tutorial Blog di Blogger.com

Untuk belajar membuat blog di blogger.com, Anda bisa mempelajarinya melalui video yang dibuat oleh Suwandi Chow, yang juga bisa di tonton dibawah ini:

IWAN DOGIEL mengatakan...

*
*
*
*
*
*

Dalam berhubungan pacaran sering kali pertengkaran dan perselisihan karena hal yang sepele timbul akibat suatu hal yang terkadang tidak penting. Berikut ini tips pacaran agar menghasilkan hubungan yang manis.

1. Realistis
Jangan coba mengubah pasangan Anda menjadi orang lain. Cinlah pasangan Anda apa adanya dan pelajari nilai lebih pasangan Anda yang tidak kelihatan secara visual.

2. Selalu bicarakan segala hal
Jangan membuat asumsi tentang perasaan pasangan Anda. Belajarlah untuk mengekspresikan diri Anda sehingga pasangan Anda mengerti Anda sedang marah, kecewa atau senang! Jika Anda berhenti untuk berbicara satu sama lain, itu artinya hubungan Anda berada di ambang bahaya…

3. Lakukan aktivitas bersama
Buatlah suatu jadwal agar Anda mengerjakan sesuatu bersamaan. Melakukan olah raga atau melibatkan diri Anda pada aktivitas yang sifatnya bersama; sesuatu yang membuat Anda berdua menikmatinya. Bisa jadi dengan cara menonton VCD, atau saling berpegangan tangan di sepanjang mal yang Anda kunjungi. Menikmati pertunjukan kesenian? Mengapa tidak! Jika Anda lebih banyak menghabiskan waktu bersaa teman-teman daripada pasangan sendiri, itu tandanya Anda harus memulai saat-saat indah bersamanya.

4. Saling pengertian
Dalam sebuah hubungan ada yang namanya saling memberi dan menerima, maka pelajarilah agar Anda menjadi bagian dari dirinya.

5. Perlihatkan cinta Anda
Belilah bunga, permen atau parfum atau sesuatu yang menandakan Anda mencin pasangan Anda, meski pun Anda baru menikah selama lima tahun. Buat hal-hal kecil yang mampu mengingatkan seseorang bahwa ada yang memperhatikan dirinya dan tentu saja terus mencinnya.

6. Saling menghormati
Berhentilah membuat gurauan tentang potongan rambutnya atau apa pun yang membuat Anda menertawakan pasangan Anda. Cinta adalah bagaimana menghormati perasaan pasangan Anda dan sensitif setiap waktu.

7. Kubur masa lalu
Berhenti membawa masa lalu. Tidak seorang pun yang ingin
diingatkan atas sesuatu yang buruk.

8. Buanglah perasaan cemburu buta
Setiap pasangan biasanya pernah melewati masa Ketidak nyamanan ketika sedang meniti hubungan, tetapi jangan menerjemahkan ketidaknyamanan itu sebagai kecemburuan. Cemburu itu ibarat racun yang perlahan-lahan menjalar ke dalam sebuah hubungan sebelum ia membunuh rasa cinta. Percayalah kepada pasangan Anda, cinta harus memiliki kepercayaan di dalamnya.

9. Teguhlah pada komitmen Anda
Jika pasangan Anda meninggalkan Anda sepanjang waktu, menunda pertemuan dan membatalkan janjinya maka sudah saatnya Anda perlu untuk berbicara! Jika Anda punya hubungan dengan seseorang, maka buatlah pasangan Anda sebagai prioritas dan sedapat mungkin tidak membuatnya kecewa. Jangan membuat janji-janji yang tidak Anda tepati. Jika pasangan Anda merasa bahwa Anda tidak begitu penting baginya, bersiaplah untuk kehilangan.

10. Jujurlah!
Kejujuran bukan berarti memperlihatkan wajah merengut kala Anda sebal melihat penampilan pasangan Anda. Dalam menerjemahkan? jujur?, artinya kita harus mengekspresikan perasaan kita secara jelas, bukan dengan cara menggerutu. Saat Anda kesal, katakan, dan ketika Anda marah, sampaikan kepadanya tanpa harus berteriak marah. Cinta adalah juga kejujuran dan hubungan tanpa kejujuran tidak pantas dalam
cinta.

IWAN DOGIEL mengatakan...

Oleh B.N. IWAN DOGIEL LASBAEQ

Dari sekian banyak mata pelajaran di sekolah, tentu ada pelajaran yang menyenangkan bagi para siswa atau ada yang biasa-biasa saja. Namun, ada juga yang “menakutkan” sehingga siswa kita tidak nyaman dibuatnya.

TUHAN menciptakan manusia dengan titik keunggulan sekaligus kekurangannya. Biasanya, seorang murid menjadi pandai pada pelajaran tertentu (selain faktor genetika) karena memberikan perhatian yang lebih. Kemudian semangat mempelajarinya. Jika terjadi sebaliknya akan berujung pada nilai yang buruk.

Muncul pertanyaan, bagaimana caranya supaya siswa menyenangi pelajaran yang semula tidak disenangi, disebabkan sulit paham? Ada empat cara sederhana (tetapi ampuh) yang bisa kita tempuh agar pelajaran yang sulit menjadi mudah.

1. Memancing siswa untuk bertanya

Sudah bukan rahasia, tidak suka suatu pelajaran karena dianggap sulit, tidak mengerti, kurang paham. Sehingga semakin lama, siswa tambah bingung.

Arahkan siswa untuk bertanya kepada siapa saja yang memahami. Yangpertama kepada ibu dan bapak guru yang mengajar pelajaran terkait. Guru harus menekankan akan senang membantu siswa yang mengalami kesulitan. Lebih baik ditertawain teman-teman saat bertanya daripada pura-pura paham, padahal jaga gengsi.

Bertanyalah pula kepada keluarga di rumah atau kepada teman-teman sekelas yang sangat paham, bahkan sangat menikmati pelajaran yang dianggap sulit itu.

Dengan bertanya, kesulitan akan terurai sedikit demi sedikit. Memompa kepercayaan kepada siswa, sebenarnya kesulitan bisa berubah jadi kemudahan.

2. Mengingatkan agar membaca berulang-ulang

Untuk pelajaran yang dikuasai tak masalah dibaca sekali, guna menghindari lupa. Penting baca kembali walau sudah paham. Sementara pelajari yang belum dipahami, pastikan bacanyaberkali-kali. Luangkan waktu sedikitnya 20 menit per mata pelajaran. Bila belum biasa, mulailah 10 menit. Mengerti tidak mengerti tetap baca. Hams tercipta pembiasaan. Dilatih terus.

Bila kebiasaan ini telah menjadi perilaku sehari-hari, siswa akan menjadi orang hebat. Alasannya, setiap hari ilmu bertambah. Gerbang kesuksesan kuncinya ilmu. Itu semua ditempuh lewat jalur membaca.

3. Tanamkan bahwa semua mata pelajaran itu penting

Semua pelajaran itu penting. Janganlah kita mengatakan bahwa pelajaran A sangat penting. Pelajaran B kurang penting. Pelajaran C tidak penting dan seterusnya. Kalau kita menganggap suatu pelajaran penting, kita akan mempelajari dengan sekuat hati, tetapi bila merasa suatu pelajaran kurang atau penting, kita pun malas dan mere-mehkannya.

4. Mencari cara supaya murid menyenangi guru

Adakah di antara siswa kita yang tidak menyukai gurunya? Sulit rasanya pelajaran bisa dipahami tanpa adanya rasa senang kepada guru. Menyenangi guru adalah bagian dari kemudahan menerima pelajaran. Senang dalam banyak pengertian. Misalnya hormat, takzim. menuakan, menganggap orang penting, menghargai, dan seterusnya.

Untuk mengomunikasikan poin agar murid menyenangi guru, dapat disiasati dengan beberapa hal. Misalnya, guru makin kreatif dalam memberikan transfer ilmu. Supaya lebih mudah dipahami. Mungkin dengan pengayaan model-model contoh tertentu yang lebih familier dan menarik minat peserta didik. Jangan pelit untuk memuji sisi positif sang murid. Yang paling penting, keteladanan dariguru.

Posting Komentar






























































saya bebp nekad
nama asli saya: Tengku Irwan Hasanusi Al-Qarmy
































































































































sayank akku nie...

































































































































































































































































































































































































































































































































































































































bintang azha


jumlah pengunjung

 
Make your own Baca Selanjutnya Di: http://entry44.blogspot.com/2010/04/pasang-radio-di-blog-kamu.html#ixzz18AGKoAFd
Powered By Blogger

Blog Tricks

http://www.bebpnekad.blogspot.com/
Powered By Blogger

Easy Blog Tricks

BEBP NEKAD
Powered By Blogger
© Grunge Theme Copyright by Bebp_Nekad_Blogger | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks